A. MOTTO STIE-MURA LUBUKLINGGAU

"UNGGUL, KOMPETENSI, PROFESIONAL DAN BERAKHLAK MULIA"

Penjelasan Motto STIE-MURA di atas adalah sebagai berikut :

Unggul adalah menciptakan lulusan yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan Institusi pendidikan lainnya dalam bidang Manajemen dan Akuntansi.

Kompetensi adalah menciptakan lulusan yang memiliki keterampilan, pengetahuan, sikap dasar serta nilai yang dicerminkan kedalam kebiasaan berpikir dan bertindak yang sifatnya berkembang, dinamis, kontinyu (terus-menerus) serta dapat diraih setiap waktu dalam bidang Manajemen dan Akuntansi.

Profesional yaitu untuk mencapai sukses dalam bekerja, seseorang harus mampu bersikap profesional. Profesional tidak hanya berarti ahli saja. Namun selain memiliki keahlian juga harus bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahlian yang dimilikinya tersebut. Seorang profesional tidak akan pernah berhenti menekuni bidang keahlian yang dimiliki. Selain itu, seorang  profesional juga harus selalu melakukan inovasi serta mengembangkan kemampuan yang dimiliki supaya mampu bersaing untuk tetap menjadi yang terbaik di bidangnya.

Berakhlak Mulia adalah lulusan mampu menerapkan nilai-nilai religius dalam setiap gerak langkah tindakan yang dilakukan baik dalam sehari maupun yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya sebagai lulusan seorang manajer dan akuntan.

B. MOTTO PRORGAM STUDI MANAJEMEN

"UNGGUL, KOMPETENSI, DAN BERAKHLAK MULIA"

Penjelasan Motto Program Studi Manajemen di atas adalah sebagai berikut :

Unggul adalah menciptakan lulusan yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan Institusi pendidikan lainnya dalam bidang manajemen sumber daya manusia, pemasaran, dan keuangan.

Kompetensi adalah menciptakan lulusan yang memiliki keterampilan, pengetahuan, sikap dasar serta nilai yang dicerminkan kedalam kebiasaan berpikir dan bertindak yang sifatnya berkembang, dinamis, kontiyu(terus-menerus) serta dapat diraih setiap waktu dalam bidang manajemen sumber daya manusia, pemasaran, dan keuangan.

Akhlak Mulia adalah lulusan mampu menerapkan nilai-nilai religius dalam setiap gerak langkah tindakan yang dilakukan baik dalam sehari maupun yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya sebagai lulusan seorang manajer.

C. MOTTO PROGRAM STUDI AKUNTANSI

"UNGGUL, KOMPETENSI, DAN BERAKHLAK MULIA"

Penjelasan Motto Program Studi Akuntansi di atas adalah sebagai berikut :

Unggul adalah menciptakan lulusan yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan Institusi pendidikan lainnya dalam bidang Perpajakan dan Laporan Keuangan.

Kompetensi adalah menciptakan lulusan yang memiliki keterampilan, pengetahuan, sikap dasar serta nilai yang dicerminkan kedalam kebiasaan berpikir dan bertindak yang sifatnya berkembang, dinamis, kontiyu(terus-menerus) serta dapat diraih setiap waktu dalam bidang Perpajakan dan Laporan Keuangan.

Akhlak Mulia adalah lulusan mampu menerapkan nilai-nilai religius dalam setiap gerak langkah tindakan yang dilakukan baik dalam sehari maupun yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya sebagai lulusan seorang akuntan.

D. MOTTO PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN

“BERINTEGRITAS DAN PROFESIONAL”

Penjelasan Motto Program Studi Magister Manajemen di atas adalah sebagai berikut :

Berintegritas

Kata integritas berasal dari bahasa Inggris yakni integrity, yang berarti menyeluruh, lengkap atau segalanya. Kamus Oxford menghubungkan arti integritas dengan kepribadian seseorang yaitu jujur dan utuh. Ada juga yang mengartikan integritas sebagai keunggulan moral dan menyamakan integritas sebagai “jati diri”.

Integritas juga diartikan sebagai bertindak konsisten sesuai dengan nilai-nilai dan kode etik, Dengan kata lain integritas diartikan sebagai “satunya kata dengan perbuatan”. Paul J. Meyer menyatakan bahwa “integritas itu nyata dan terjangkau dan mencakup sifat seperti: bertanggung jawab, jujur, menepati kata-kata, dan setia. Jadi, saat berbicara tentang integritas tidak pernah lepas dari kepribadian dan karakter seseorang, yaitu sifat-sifat seperti: dapat dipercaya, komitmen, tanggung jawab, kejujuran, kebenaran, dan kesetiaan.

Profesional

Untuk mencapai sukses dalam bekerja, seseorang harus mampu bersikap profesional. Profesional tidak hanya berarti ahli saja. Namun selain memiliki keahlian juga harus bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahlian yang dimilikinya tersebut. Seorang profesional tidak akan pernah berhenti menekuni bidang keahlian yang dimiliki. Selain itu, seorang  profesional juga harus selalu melakukan inovasi serta mengembangkan kemampuan yang dimiliki supaya mampu bersaing untuk tetap menjadi yang terbaik di bidangnya.